Tuesday 14 June 2011

The sims ala indonesia

BERBICARA tentang permainan 3D online jenis Sosial Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG), tentu kita mengenal game populer seperti The Sims dan sejenisnya. Game ini menawarkan permainan seperti kehidupan di dunia nyata. Pemain melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan berlibur.

Kini ada sebuah game semacam itu dan uniknya hasil kreasi anak bangsa kita sendiri. Game besutan PT Blantika Zemesta ini diberi nama Bl@zzworld yang pertama baru-baru ini diluncurkan, tepatnya pada 11 Juli 2009.
Visual tampilan 3D Bl@zzworld tidak kalah menarik dengan The Sims. Latar cerita game ini berada di pedesaaan, pantai, maupun perkotaaan yang didesain semirip-miripnya dengan suasana dunia nyata.
Untuk dapat bermain, ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan. Pertama lakukan registrasi ke dalam situs resmi www.blazzworld.com. Di dalam pengisian form dan membaca panduan di dalam website ini, pengguna dari Indonesia dapat mudah mengikuti karena bahasa yang digunakan menggunakan bahasa Indonesia.
Setelah melakukan registrasi, konfirmasi pendaftaran akan dikirim ke email yang digunakan untuk mendaftar. Pada saat penulis melakukan registrasi pendaftaran, konfirmasi dikirim ke email kurang lebih selama 24 jam. Jika konfirmasi pendaftaran telah terkirim ke email, klik link dalam pesan yang di dalam email untuk melakukan aktivasi member.
Langkah berikutnya, untuk bisa bermain, Anda bisa mengunduh game tersebut  dari situs resminya dengan ukuran file berkisar 400 MB. Setelah selesai mengunduh, game dapat diinstal dengan memperhatikan kapasitas minimum komputer OS Windows Xp, CPU P4 2,4 GHz, RAM 1 GB, VGA onboard + 3D support, harddisk 2.5 GB, dan tentunya koneksi internet minimum 56 kbps.
Bekal Uang
Pertama-tama, pemain hanya dibekali uang dan pakaian yang minim. Para pemain baru akan dibekali uang dalam mata uang Bl@zzworld yang disebut gen. Agar lebih mudah menghitung, 1 gen setara dengan 1 rupiah.
Untuk bisa bertahan hidup di dunia Bl@zzworld, pemain dituntut untuk mencari pekerjaan. Di awal permainan, pilihan dan jenis pekerjaan yang dapat dipilih sangat terbatas. Seiring berkembangnya permainan, pilihan dan jenis pekerjaan akan menjadi sangat beragam. Kota di dalam game ini disebut Kota Blazz. Di kota ini banyak terdapat mal, gedung perkantoran, dan apartemen mewah. Mal terbesar di kota Blazz adalah Minerva Mall.
Pada Minerva Mall, pemain bisa berbelanja, melakukan show di panggung, ke diskotek, dan makan-makan di restoran. Bagi mereka yang masih awam dengan game Bl@zzword, dapat membaca panduan bermainnya di http://www.blazzworld.com/panduan/c/howto . Anda akan cepat paham karena panduan disajikan dalam bahasa Indonesia.
Layaknya sebuah game MMORPG, Bl@zzword menghadirkan sebuah permainan yang membuat pemainnya serasa di dunia nyata. Bagi Anda pencinta game online sosial, tidak ada salahnya Bl@zzword dicoba sebagai wahana permainan baru, apalagi game ini karya anak bangsa sendiri.
http://ikonek.net/2009/07/31/blzzworld-the-sims-ala-indonesia/

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar :)

Apa yang anda cari ??

Loading

My Best Friend