Thursday 16 June 2011

Jaket “Thriller” Michael Jackson Mulai Dari Rp1,7 M di Lelang

Masih ingatkah Anda dengan adegan menyeramkan saat mendiang Michael Jackson berubah dari pria tampan menjadi zombie dalam klip “Thriller”? Sejurus kemudian, Michael dan makhluk menyeramkan lain menari dengan kompak di bawah sinar bulan. Selain aksi tersebut, jaket yang dikenakannya masih melekat dalam ingatan. Kabarnya, jaket merah yang dikenakan pria yang akrab disapa Jacko dalam video klip tersebut akan dilelang Juni ini melalui Julian’s Auction, Beverly Hills.
Kendati berita ini menggembirakan bagi penggemar Jacko, namun tidak sedikit kocek yang harus dirogoh mereka untuk memiliki jaket legendaris tersebut. Sebab jaket itu akan ditawarkan dengan harga mulai USD200 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar hingga USD400 ribu atau setara Rp3,4 miliar. Demikian seperti yang dilansir Dailymail, Selasa (7/6/2011).
Jaket merah tersebut termasuk di antara 600 koleksi lainnya milik bintang pop legendaris yang juga akan dilelang. Perwakilan Julian’s Auction Daren Julien mengatakan, jaket merah berbahu tajam itu merupakan barang yang diingat dan paling dicari para pembeli.
Koleksi lain yang akan ditawarkan ialah kaus putih polos yang Jacko pakai saat membintangi video klip “Scream”. Termasuk di antaranya sarung tangan hitam yang dikenakan saat menghadiri American Music Awards 1984 yang diasumsi mampu mencapai harga Rp255 juta. Tak hanya itu saja, salah satu wig kesayangan Jacko yang diharapkan dapat terjual dengan harga Rp51 juta, turut menjadi item lain yang akan dilelang.
Bukan pertama kali beragam koleksi fesyen Jacko dilelang. Sebelumnya pada November 2009 lalu, koleksi sarung tangan bermote Jacko terjual dengan harga 254 ribu poundsterling atau setara dengan Rp3,5 miliar yang sebelumnya diestimasi hanya terjual 30 ribu poundsterling atau setara Rp410 juta.
Pembelinya merupakan pengusaha asal Hong Kong, Hoffman Ma yang membeli untuk mewakili 16 hotel dan kasino di Makau, China. Sarung tangan tersebut Jacko pakai ketika pertama kali memamerkan tarian moonwalk di acara televisi “Motown 25″ pada 1983. (OZ)

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar :)

Apa yang anda cari ??

Loading

My Best Friend