Monday 16 July 2012

Nasib Pilu Pejuang Veteran Indonesia


pahlawan kemerdekaan1

  • 112
     
    Share
             Kemerdekaan tidak akan pernah lepas dari yang namanya perjuangan.Perjuangan selalu erat dengan para pejuang yang rela menyerahkan nyawanya untuk kemerdekaan.Para pejuang yang seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih,sekarang yang terjadi malah bagaikan tidak diperhatikan.
Suatu contoh nasib menyedihkan yang dialami seorang pejuang Kemerdekaan yang saya kutib darikaskus,
Seorang dari ratusan ribu veteran kemerdekaan yang mengalami nasib yang sama.Bapak Sidi namanya,seorang berumur mendekati 90 tahun yang berbadan sedikit bungkuk,wajahnya sudah mulai rentan tetapi masih berjuang untuk mencari sesuap nasi.
Bapak Sidi
Beliau paling suka menggunakan seragam dinasnya semasa perjuangan.Ketika ditanya alasannya beliau menjawab,“inilah kebanggaan saya, saya pejuang, dan masih berjuang….”
Tampak diatas adalah foto beliau yang sedang memakan nasi,hasil kerja keras mencari sesuap nasi di masa tua yang seharusnya tidak perlu dilakukan seorang pejuang.
Rumahnya yang tertutup dinding besar
Dahulu beliau memperjuangkan tanah Indonesia demi mencapai kemerdekaan.Sekarang beliau tidak dapat menikmati banyak,rumahnya tertutupi oleh dinding Mall yang dulu tanahnya diperjuangkan dengan seluruh jiwa raga.
Jiwa Pejuang
Foto dalam rumah beliau yang sudah reyot dan penuh tambalan.Dimanakah keadilan di Negri ini?
Bapak Sidi bukanlah seorang pejuang yang kurang beruntung tetapi masih ada ratusan ribu pejuang lain yang bernasib sama.Marilah kita saling membantu,apalagi kalau kita tahu orang yang kekurang adalah orang yang telah membantu kita jauh dari sebelum kita mendapatkan kemerdekaan dan jauh dari sebelum kita lahir.

 Sumber foto : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1005774
6

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar :)

Apa yang anda cari ??

Loading

My Best Friend