Monday 25 July 2011

Free PDF To Word Converter - Berbagai Software Gratis Untuk mengkonversi PDF Ke Word


Kebanyakan ebook yang kita dapatkan dari download melalui internet memliki format PDF. Nah seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua file yang memiliki format PDF biasanya sangat sulit sekali untuk diedit, lalu bagaimanakah caranya agar isi file PDF tersebut dapat kita edit dan modifikasi di dalam Microsoft Word??

Ehhmmm....caranya sangat mudah, anda hanya memerlukan software converter yang biasanya bernama PDF To Word Converter. Kebanyakan software PDF To Word Converter yang ada adalah bersifat Shareware (Berbayar), tetapi anda tidak perlu khawatir karena pada posting kali ini saya akan membagikan beberapa software PDF To Word Converter yang bisa langsung digunakan dan benar-benar Free alias Gratis...tis...tis ^_^

Berikut ini beberapa PDF To Word Converter yang mempunyai lisensi Free tersebut :

Free PDF to Word Doc Converter
Program ini akan mengkonversi PDF ke Word (doc), termasuk text, images, shapes dan berusaha mempertahankan layout-nya. Beberapa fiturnya antara lain :
  • Extract text labels, graphics, shapes.
  • Mempertahankan layout (posisi) data dari PDF.
  • Pilihan Konversi semua halaman atau beberapa saja.
  • Mendukung format Adobe PDF 1.0 – 1.6 formats.
  • Opsi tambahan lainnya.
Hanya dengan menginstalnya dikomputer anda, maka anda sudah bisa mengkonversi semua file PDF yang ada dengan cepat dan mudah. Untuk mengkonversi sebuah file PDF ke dokumen, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih file mana yang ingin anda konversi dengan mengklik Browse pada bagian kiri. Selanjutnya atur parameter konversi seperti Output Files, dan pengaturan lainnya di bagian General Options. Setelah semua selesai klik Convert to word Document.
Jika sudah selesai, bukalah file yang berada pada file Output yang anda pilih sebelumnya dan lihatlah hasilnya.

Silahkan Download PDF To Word Doc Converter


Free PDF to Word Converter
Program selanjutnya berukuran sangat kecil yaitu sekitar 585 KB. Software ini mampu mengkonversi PDF ke Word termasuk text, gambar dan konten lainnya. Free PDF to Word Conventer akan mempertahankan layout dari file PDF yang dikonversi sehingga anda tak perlu khawatir untuk menata ulang tata letak objek yang sudah dikonversi. Selain itu, melalui Free PDF to Word Conventer ini anda akan mendapatkan khasiat lain seperti :
  • Batch Conversion (konversi multiple dokumen).
  • Mempertahankan layout aslinya.
  • Tidak memerlukan Adobe Acrobat atau Acrobat reader.
  • Bisa mengkonversi dari dokumen yang terenkripsi atau terpassword, asal mempunyai passwordnya.
  • Konversi keseluruhan dokumen atau sebagian.
  • Konversi ke format DOC atau RTF.
Berbeda dengan software sebelumnya yang hanya bisa mengkonversi satu persatu file PDF, Free PDF to Word Conventer mampu mengkonversi beberapa file PDF sekaligus. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu memasukkan file PDF yang ingin anda Convert dengan mengklik tombol Add PDF Document.. Selanjutnya atur parameter yang mungkin anda perlukan seperti output format, password dan lainnya. Terakhir, klik Start Convert.. untuk memulai proses konversi.

Silahkan Download Free PDF To Word Converter


Ease Pdf to Text Extractor – free
Jika ingin mengkonversi file PDF menjadi sebatas teks atau lebih tepatnya menjadi format TXT, maka Ease Pdf too Text Extractor adalah pilihan yang tepat untuk anda. Freeware ini mampu mengkonversi beberapa file PDF dalam sekali klik. Tentu hal ini akan menghemat waktu anda daripada mengkonversi file PDF satu persatu.

Silahkan Download PDF To Text Extractor


Some PDF to Word Converter
Setiap nama pasti memiliki makna, begitu pula yang terjadi pada Some PDF to Word Conventer. Dengan menyandang predikat Some, maka fitur utama dari software ini adalah kemampuannya mengkonversi file PDF dalam jumlah banyak. Jika anda bertanya bukankah sama dengan sebelumnya, baca dulu penjelasan berikut ini. Meski pada dasarnya memiliki kemampuan yang sama namun Some PDF mempunyai sedikit lebih unggul yakni dengan adanya fasilitas Open Directory yang memungkinkan anda untuk memasukkan semua file PDF pada sebuah folder dengan sekali klik. Tidak seperti lainnya yang mengharuskan anda memasukkan file PDF satu persatu, jika file yang akan dikonversi sedikit tidak akan menjadi masalah namun bagaimana jika ada 200 file PDF ?.
Selain itu, fitur-fitur lain yang terdapat dalam Some PDF to Word Conventer diantaranya yaitu :
Mempertahankan akurasi text, tabel grafik dan layout.
  • Mendukung Protokol PDF1.6.
  • Batch conversion ( konversi multiple dokumen).
  • Otomatis menampilkan link halaman yang dihasilkan.
  • Bisa konversi halaman tertentu saja.
  • Support PDF yang di enkripsi, menghapus grafik dan lainnya.
Setelah memasukkan file PDF, hanya dengan mengklik tombol Start maka satu persatu file-file tersebut akan dikonversi secara otomatis.

Silahkan Download Some PDF To Word Converter

No comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar :)

Apa yang anda cari ??

Loading

My Best Friend